Kunjungan Silahturahmi Pengurus Pusat HISSI Ke Badilag

HISSI perlu lebih sering lagi mengadakan kegiatan untuk menghasilkan SDM yang melibatkan Ilmuan Syariah, panitera maupun jurusita pengadilan agama yang notabene kebanyakan adalah sarjana agama atau sarjana syariah, terutama dalam bidang pengembangan pengetahuan dan keterampilan dalam praktek ekonomi syariah modern.

Demikian diungkapkan Dirjen Badilag Dr. H. Purwosusilo, SH., MH. dalam rangka kunjungan silaturahmi Pengurus Pusat HISSI (Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia) ke Badan Peradilan Agama MA RI pada hari Kamis (14/8) bertempat di ruang rapat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Lt. VI Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI  Jakarta.

“Agar para praktisi syariah dari peradilan agama lebih merasa memiliki terhadap organisasi para ilmuwan dan praktisi syariah tersebut” tegas Purwosusilo.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh semua pejabat eselon II Ditjen Badilag MA RI, Tukiran, SH., MM (Sesditjen), Drs. H. Hidayatullah MS, MH (Dirpratalak), Dr. H. Hasbi Hasan, MH. (Dirbinadmin), dan Dr. H. M. Fauzan, SH., MM., MH (Dirbinganis).

Hadir juga dalam pertemuan tersebut pengurus pusat HISSI, Prof. Dr. H. Muhammad Amin Suma, SH., MA., MM (Ketua Umum), Drs. H. Wahyu Widiana, MA (Sekretaris Dewan Pembina), dan H. A. Azharuddin Lathif, MA, MH (Sekretaris Bidang Keorganisasian).

HISSI dan Peradilan Agama

Disela-sela pertemuan silaturahmi HISSI dan Badilag, sempat diungkapkan rencana pembangunan gedung sekretariat HISSI sebagai pusat informasi dan sosialisasi kesyariahan, khususnya di bidang perbankan dan ekonomi syariah di Indonesia.

Sudah banyak peranan dan kontribusi HISSI dalam pengembangan SDM, khususnya di peradilan agama, sehingga keberadaanya dirasakan sangat bermanfaat oleh para praktisi syariah di peradilan agama, baik kalangan hakim, panitera maupun jurusita dan seluruh warga peradilan agama.

Demikian dinyatakan Hasbi Hasan, seorang ilmuwan dan praktisi syariah yang selama ini menjabat sebagai Direktur Pembinaan Administrasi Ditjen Badilag dalam pertemuan tersebut.

Panitia Pembangungan Gedung Sekretariat HISSI

Dalam kesempatan tersebut HISSI membuka peluang kepada praktisi syariah maupun peminat kesyariahan dari seluruh warga peradilan agama, ataupun warga masyarakat pada umumnya, untuk berpartisipasi aktif mewujudkan rencana pembangunan gedung sekretariat HISSI tersebut, dengan mendonasikan sebagian infaq dan shadaqahnya, melalui Rekening: Bank Permata Syariah, Nomor: 0970410155, atas nama: Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia.

Untuk informasi lebih lengkap dan partisipasi lebih jauh, masyarakat dapat menghubungi Panitia Pembangunan yang beralamat di Fakultas Syariah dan Hukum, Jalan Ir. H. Juanda 95 Ciputat, Kota Tangerang, Telp. 021-74711537, Fax. 021-7491821. Atau melalui akses Website: www.hissi.or.id dan email: hissi_2007@gmail.com.